Thursday 24 November 2011

Cara Root Android Gingerbread/Froyo


Mungkin sering kita bagi pengguna Android mendengar istilah "Root", sebenarnya apa itu "root" ? Mudahnya Root adalah memiliki Hak Akses penuh terhadap perangkat android kita. Sehingga memungkinkan memodif android kita se-Maksimal mungkin atau bahkan juga bisa merusaknya.
Dibawah ini akan saya jelaskan bagaimana cara melakukan Root pada Android Gingerbread atau Froyo dan sudah saya test pada perangkat Galaxy GIO berhasil.

1. Pertama download file UPD_1.Zip dan jangan di ekstrak filenya.

2. Copy file tersebut didalam SD Card, terserah dimanapun boleh yang penting ingat lokasinya.

3. Matikan Ponsel Android anda dan tunggu sampai benar-benar mati.

4. Sekarang masuk ke dalam Mode Recovery, caranya Tekan dan tahan tombol tengah + Tombol Power.

5. Kemudian pilih “Apply update from SD card” dengan cara menekan tombol volume untuk geser ke bawah karena di dalam Recovery Mode touch Screen tidak akan bekerja.

6. Lalu cari file "UPD_1.Zip" yang sudah anda masukkan tadi.

7. Tekan tombol tengah untuk memasuki sesi penginstalan.

8. Setelah selesai instal restart / reboot dengan cara kembali ke menu sebelumnya.

Dan kini android anda sudah berhasil anda Root / Super User.

6 comments:

  1. Koq ngga jadi yah..?
    file zip nya ngga di temukan..,padahal udah di taru di dlm memory..
    trus ditulis aborted..!
    gimana yah gan..tolong informasinya..:)

    ReplyDelete
  2. Masak ga ditemukan ?

    Coba di taruh ditempat yang paling enak di cari dulu.

    ReplyDelete
  3. hallo gan,setiap bahas root yg saya temukan samsung mulu. saya punya SE arc, tu gmana root nya,,??

    ReplyDelete
  4. Tp di android froyo krg sempurna gan.! Pdhl ane kayaknya sukses rootnya gan. Ada superusernya di samsung galaxy ane. Tp pas instal chainfire 3d nga bs di buka stlah rebot. Gmn itu gan.! Tlg minta bantuanya gan. Trm ksh..

    ReplyDelete
  5. Tp di android froyo krg sempurna gan.! Pdhl ane kayaknya sukses rootnya gan. Ada superusernya di samsung galaxy ane. Tp pas instal chainfire 3d nga bs di buka stlah rebot. Gmn itu gan.! Tlg minta bantuanya gan. Trm ksh..

    ReplyDelete
  6. gan itu unzip nya gmna cra download nya??
    gak ada menu download nya,,
    mhon bantuannya gan,mksih gan

    ReplyDelete