Monday 2 May 2011

Fenomena Ulat Bulu

Fenomena aneh ini pasti sudah sering kawan-kawan lihat di TV-TV. Fenomena yang terbesar dalam sejarah + menjijikkan. Bagaimana tidak menjijikkan Ribuan ulat bulu menempel pada pohon dan bahkan menutupi pohon tersebut.
Sekilas melihat kita sulit untuk membedakan yang mana batang / kulit pohon dengan ulat bulu. Saya sendiripun tidak pernah menyangka kalau wabah ini bisa sampai di desa saya Wonogiri.

Sebenarnya apa sih penyeba wabah ini sehingga bisa menyebar keseluruh penjuru nusantara ? Menurut analisa + pendapat saya hal ini diakibatkan karena berkurangnya populasi burung di indonesia.
Loh emang ada hubungannya ya sama burung?
Jelas ada karena burung dengan ulat sangat erat hubungannya dalam rantai makanan. Coba kawan kawan ingat waktu pelajaran biologi SD dulu pasti sudah pada diajari tentang rantai makanankan. Ulat yang seharusna menjadi makanan burung jadi tidak dimakan dan perkembangannya menjadi pesat dan tak terkendali.Lalu ulat-ulat ini berubah menjadi kupu-kupu dan menetaskan telornya lalu terbawa udara sehingga menyebar keseluruh pelosok nusantara.

Kita sebagai warga negara Indonesia seharusnya tidak seenaknya saja membunuh / menangkap / menembaki burung-burung tersebut, jangan sampai terjadi putusnya rantai makanan. Jika sampai putus yakin pasti sudah tak bisa dibayangkan apa yang terjadi bisa saja bumi indonesia ini dipenuhi ulat.

~Ayo Kita Jaga Kelestarian Bumi Kita~

No comments:

Post a Comment