Wednesday 20 April 2011

Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Didalam lapangan atau alun alun kidul yogyakarta terdapat 2 beringin kembar berada ditengah-tengah yang menghias alun-alun tersebut. Jika ada pembaca yang tinggal disana pasti sudah tidak asing lagi mengenai kabar mistis dari alunalun tersebut.
Setiap malam tempat tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan atau penduduk lokal untuk bersantai, ada juga para mahasiswa yang datang untuk membahas acara kuliah, hiburan dan sampai mencari gebetan baru ^^ dan tentu saja ada yang datang hanya untuk membuktikan cerita mengenai alun-aun kidul.

Ada sebuah cerita yang katanya jika bisa berjalan sambil menutup mata melewati celah antara kedua beringin tersebut cita" atau keinginanya tercapai. Ada juga yang menceritakan kalau ditengah-tengah beringin tersebut terdapat sebuah Keris pusaka yang nancep didalam tanah.

Saya sendiri sih sebagai seorang Scientist tidak percaya akan hal tersebut karena memang sudah pernah dilakukan sebuah penelitian untuk mengukur adanya medan magnet yang berada di alun-alun dan penelitian tersebut menghasilkan data yang benar yakni terdapat sedikit perbedaan medan magnet disana.

Selain ada hiburan tutup mata yang banyak dinikmati visitor disana juga terdapat bermacam-macam kendaraan unik yang disewakan dengan harga berkisar 30-60ribu untuk mengelilingi alun-alun sebanyak 2-3 kali. Dulu cuman terdapat sepeda yang dihias dengan lampu" tapi sekarang sudah berbagai bentuk ada sepeda dengan 4 penumpang, ada juga yang seperti mobil dengan 7 penumpang. dibawah ini foto" yang bisa saya ambil tapi kualitas gambar kurang bagus karena hanya memakai kamera handphone.


Semoga informasi ini mengundang ketertarikan anda untuk berkunjung ke alun-alun kidul Yogyakarta ^^.

1 comment:

  1. Salam.

    Aku sering sepedaan ke Alkid dan menikmati keramaian Alkid.
    Dulu waktu ada gajahnya ramai banget, tapi agak bau.

    Sekarang lebih bersih dan di tengah-tengah Alkid sering ada kegiatan senam bersama.

    Disamping Alkid aku juga suka main di alun-alun lor.
    http://wisata.kompasiana.com/kuliner/2010/12/27/bronkos-koyor-alun-alun-lor/

    Salam sehati

    ReplyDelete