Sunday 12 June 2011

Blogilicious Trah Yogyakarta


Inilah alasan saya kenapa minggu-minggi ini jarang update blog dan baru kesampaian hari ini. Entah kebetulan atau gimana saya ditunjuk sebagai Ketua Panitia dalam acara Roadblog Blogilicious Trah Yogyakarta dari idblognetwork.

Acara seminar ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 11-12 Juni 2011. Awalnya saya degdegan apakah acara ini bisa berjalan dengan sukses. Tapi untung saja acara ini bisa dilaksanakan dengan lancar. Hari pertama acara dimulai dengan hiburan pembukaan dari angklungan anak jalanan.

Setelah itu para master pemateri saling bergantian memberikan materi tentang etika ngeblog, mobile blogging bahkan dari kemenlu menghadiri acara tersebut. Saya lihat berdasarkan banyaknya pertanyaan peserta sangat antusias dalam acara ini walaupun masih ada yang tidur :D.

Hari pertama ditutup dengan Quiz yang diberikan mbak Mubarika bersama mas kukuh dengan hadiah review dengan reward 1juta rupiah. Malamnya bertepatan dengan malam minggu ada temu perkenalan sebut saja makan-makan :D, namun sayang saya tidak bisa hadir karena ada tugas dari kampus melihat langit.

Ujian Astronomi

Minggu 12 Juni dimulai hari kedua, diawali dengan materi Blogpreneur dari mas eko eshape dan kemudian disusul oleh saudara Terren dengan tema Security. Jam 12 disela-sela makan mbak Ajeng memberikan sebuah Kontes SEO dengan keyword "Blogilicious Trah Yogyakarta" dengan hadiah satu buah Samsung Galaxi Mini. Mungkin setelah diumumkan keyword "Blogilicious Trah Yogyakarta" banyak peserta yang telah menembak keywordnya agar segera di index oleh mbah google.

Werkudara IBN

Sekitar jam 3 acara sudah selesai dan kami pihak panitia memberikan sebuah rasa trimakasih kepada IBN yang telah memberikan kepercayaan kepada kita untuk melaksanakan acara ini. Sebuah Wayang bernama "Werkudara" kita berikan kepada mbak mubarika dengan harapan IBN kedepannya bisa seperti werkudara yang memiliki kemampuan untuk terbang. Terbang bagi IBN mermakna bisa lebih cepat berkembang dan melesat cepat laksana werkudara yang bisa memberikan spirit kepada bloger-bloger indonesia.

17 comments:

  1. Selamat yaa.. acaranya berjalan sukses. :)

    ReplyDelete
  2. congratulations.....

    ReplyDelete
  3. Azhie terpilih sebagai ketua panitia, karena kami liat "banyak potensi" yang belum disadari sendiri.. Semoga dengan event ini, semakin mematangkan Azhie sebagai salah satu blogger IBN terbaik ^_^

    ReplyDelete
  4. @mbak rika : wah trimakasih mbak D

    @mas suryaden : wah tenane mas ^^

    Trimakasih semuanyaaaa...

    ReplyDelete
  5. Selamat yah mas Azhie atas kesuksesannya menjadi ketua Panitia Lokal Blogilicious Jogja, semoga menjadi motivasi untuk menjadi pemimpin masa depan yang akan amanah pada lebih banyak orang y !

    ReplyDelete
  6. Selamat ya bang....
    Moga tambah sukses...

    ReplyDelete
  7. selamat bang atas penapaiannya

    ReplyDelete
  8. selamat mas atas kesuksesan acaranya.. makanannya delicious mas...

    ReplyDelete
  9. mantef nih naruto..... besok lagi kalo sambutan jangan wakilkan saya terus lho ya?

    ReplyDelete
  10. @mas tony : hehheehe Jubir pak :D

    ReplyDelete
  11. selamat mas, acaranya udah sukses besar.

    ReplyDelete
  12. Sukses dech... wis suk dadekne ketua maneh ,,, sambutan ben dewe wae rasah gelem nek di kon makili.. ben ora ndelik no mburi wkwkwkwk

    ReplyDelete
  13. Hahhaha mas tony : iya next kalo ada sambutan biar mas naruto aja yang menyampaikan

    ReplyDelete