Tuesday 12 July 2011

Apple Blokir Ponsel dan Tablet HTC


12 July 2011 HTC corp dituduh melanggar hak paten milik Apple inc. Tuduhan tersebut bisa berimbas AS menghentikan impor ponsel dan tablet HTC Flyer ke negara tersebut. Apple mengklaim HTC melanggar lima paten terkait dengan aristektur software dan user interface pada perangkat elektronik, hardware untuk layar sentuh dan sensor gerakan, berdasarkan dokumen gugatan yang diajukan pada Komisi Perdagangan Internasional AS di Washington.
Memang berat jika tuduhan kepada perusahan Smartphone terbesar kedua di asia tersebut benar, namun saya pribadi berharap itu bukanlah suatu kebenaran dan hanya tuduhan belaka saja. Penasihat umum HTC, Grace Lei juga menyatakan kekecewaannya terhadap Apple "HTC kecewa karena memilih berkompetisi di pengadilan, bukan di ranah pasar" ditambah “HTC akan terus menolak klaim Apple di masa lalu dan masa depan serta akan terus melindungi kekayaan intelektual kami sendiri yang sudah dihadirkan tahun ini.”

Lebih buruknya keluhan tersebut bisa "menyeret" smartphone lain dari HTC seperti Incredible, Wildfire, EVO dan Desire. Komisi perdagangan berharap dapat meninjau kasus tersebut pada 5 agustus besok. Kasus tersebut seperti kasus penjilakan terobosan milik apple, perusahan tersebut juga menyebut 2 nama lagi yakni Samsung dan Motorola.

No comments:

Post a Comment