Thursday 28 July 2011

Rumah Sehat dengan LED


Sekarang ini siapa sih yang tidak tahu istilah LED ? ya walaupun tidak tahu kepanjangannya minimal pernah dengar istilah LED. LED kepanjangannya yaitu Light Emitting Diode, dulu sering diaplikasikan untuk lampu flip-flop dan lampu sensor dan sekarang seiring berkembanngnya zaman LED bisa diaplikasikan dalam pembuatan LCD dan juga Lampu.

Lampu yang menggunakan komponen elektronika LED memiliki banyak keunggulan daripada lampu halogen, diantara keunggulan menggunakan lampu LED yaitu :

a.Lampu LED memiliki pencahayaan yang ideal, nyaman dan juga tidak silau.
Dapat menciptakan suasana lingkungan dan meningkatkan dampak visual dari sebuah ruang hidup.

b.Lampu LED berumur lebih panjang daripada lampu pijar ataupun halogen.
Memiliki umur antara 20-25 tahun sedangkan lampu pijar hanya berkisar sekitar 18 bulan.

c.Lampu LED tidak memancarkan panas yang besar karena 15-25 % energi yang diserapnya diubah menjadi cahaya, sedangkan pada lampu pijar hanya 8% yang diubah menjadi cahaya.

d.Lampu LED menggunakan bahan yang tidak beracun dan tidak memancarkan sinar Ultra Violet atau merkuri yang dapat merusak kulit melalui radiasinya.

e.Hemat biaya dan hemat energi.
Lampu LED mengkonsumsi energi 80% lebih kecil dari lampu pijar atau halogen, yang berarti dapat menghemat tagihan listrik teman-teman.

f.Lampu LED menghasilkan cahaya yang dinamis untuk pencahayaan rumah yang bisa menyesuaikan lingkungan, karena yang kita butuhkan tidak hanya terang saja melainkan terang + dinamis.

g.Lampu LED menawarkan fleksibilitas dalam desain untuk pembeli rumah dan dekorator interior.

Melalui efek pencahayaan yang berbeda-beda pemilik rumah dapat menentukan sendiri lampu LED yang seperti apa yang cocok untuk ruangan-ruangan dirumah mereka. Ada yang di desain khusus untuk penerangan lukisan, patung-patung, centerpieces atau untuk menonjolkan dekorasi interior sebuah ruang hidup.

Lalu apa hubungannya LED dengan rumah sehat ? Nah dengan membaca beberapa keunggulan menggunakan lampu LED di atas pasti teman-teman sudah memiliki sedikit gambaran tentang hubungannya, bukan? Setiap orang pasti maunya bisa dapat yang hemat , tahan lama, terang, dan tidak panas. Pokoknya intinya bisa dapat yang maksimal dengan harga yang minimal. Lampu LED merupakan kunci dari jawaban tersebut. Dengan harga yang sebanding dengan lampu biasa lampu LED memberikan pencahayaan yang bagus, hemat energi, tidak beracun, tidak silau dan aman bagi keluarga kita.

Dulu sebelum saya menggunakan lampu LED, kamar kost-kost an yang sempit terasa sangat panas jika dinyalakan lampunya dan juga membuat mata sakit jika tak sengaja melihat cahayanya secara langsung. Apalagi saat mengerjakan tugas kuliah, peerangan yang kurang maksimal menurut saya sangat mengganggu konsentrasi berfikir kita. Alhamdulillah dengan mengganti lampu pijar dengan LED kamar kost-kost an yang sempit ini panasnya bisa berkurang dan pikiran jadi lebih sejuk. Lampu LED bagi saya bisa mengatasi masalah tanpa masalah ^_^ (bukan pegadaian lho).

Dengan mempertimbangkan antara keunggulan lampu LED dengan lampu pijar biasa, Analisis memperkirakan bahwa lampu LED akan digunakan menjadi sumber yang domain sebagai pencahayaan rumah dan akan di set untuk menggantikan lampu pijar.

Bagaimana apakah teman-teman sudah jelas mengenai pentingnya menggunakan lampu LED? Jika ada yang belum jelas bisa ditanyakan melalui kotak komentar. Trimakasih saran terakhir dari saya ayo segera kita bermigrasi dari lampu pijar menuju lampu LED demi kenyamanan dan kesehatan keluarga yang kita sayangi.

13 comments:

  1. ssippp... mas bro... emang keren nih lampu LED

    ReplyDelete
  2. ini neh yang kita cari :D
    referensi yang maknyus

    ReplyDelete
  3. @semuanya : Yup memang hebat si LED ini..

    ReplyDelete
  4. harganya berapa lampu led? 500 ribu :hammer:

    ReplyDelete
  5. Trimakasih artikel yag hebat ..

    ReplyDelete
  6. wah ternyata ga salah neh pilih LED :top:

    ReplyDelete
  7. Tambahan ; Lampu LED juga dibenci nyamuk?? hehehe

    ReplyDelete
  8. Mkanyus dah si LED ini :D

    ReplyDelete
  9. untung saya menggunakan LED ^^

    ReplyDelete
  10. LED menjadikan hidup lebih hidup .

    ReplyDelete
  11. Jnagan lupa pakai lampu LED ya teman2 :D

    ReplyDelete
  12. trus berikan info yang terbaik untuk banyak orang.
    trus berkarya dan jangan ada kata puas
    tetap semangat

    ReplyDelete