Thursday 29 September 2011

Perang paten Apple-Samsung?

Pernahkah anda mendengar perang paten antara vendor Apple dan si raja android Samsung ? Sejak tahun 2010 kemarin kedua vendor tersebut sudah berdebat mengenai masalah paten produk mereka. Hanya bertengkar terus tanpa adanya perincian menuju suatu penyelesaian.



Sebenarnya Steve Jobs waktu masih menjabat sebagai CEO Apple sudah pernah megajukan usulan dalam upaya untuk mendamaikan kedua belah pihak. Steve Jobs sudah melakukan konta pada pihak Samsung tahun lalu. Namun ternyata upaya tersebut gagal karena Steve Jobs tidak termasuk dalam tim kasus ini.

"Samsung adalah pemasok penting dengan siapa kita memiliki hubungan yang mendalam," kata Lutton ketika menjawab pertanyaan seorang pangacara Samsung.

"Kami ingin memberi mereka kesempatan untuk melakukan hal yang benar." lanjutnya.

Samsung dan Apple terjebak dalam pertempuran paten di beberapa negara di dunia. Apple menuduh Raja Galaxy tersebut telah menciptakan ‘perangkat tiruan’ pada sejumlah produk Samsung, seperti Samsung Galaxy S, Galaxy Tab, Galaxy Tab 10.1, dan berbagai produk lainnya. Karena hal itu Samsung pun dilarang untuk menjual tablet Galaxy Tab 10.1 di Australia dan Jerman.

No comments:

Post a Comment