Tuesday 6 December 2011

Perusak Citra Toko Online Penipu


Kali ini saya akan bercerita sharing tentang pengalaman pribadi yang saya alami sendiri yakni masalah penipuan salah satu toko online. Disini sebenarnya bukan saya korbannya tapi seorang saudara, saya hanya orang yang numpang lewat yang ditumpangi untuk transfer uang.

Toko online tersebut pada waktu itu namanya Andira Shop dan sekarang mungkin sudah berganti nama lagi karena orang ini setelah mendapatkan korban pasti berganti nama. Setahu saya bersumber simbah google dulu pernah memakai nama Berrindo shoop. Toko tersebut memakai nomer rekening :

Bank Muamalat
A/N : Yunita Putri
No Rek : 9227207283

Bank BNI
A/N : Imam Mujahidin
No Rek : 0219219516

No Telepon : 085339353935, 082111755518

Drs. Wahyu SE (Kioskomputer) _ Facebook
Mengaku di kota Malang
No. Hp. 081543451555
Rek.
Mandiri No. 900 00 02989177 an. Putra Pradana
Rek.
BCA No. 542 032 4504
Pin BB 27B4FF1E

Jika teman-teman saat hendak membeli suatu barang secara online kemudian berjumpa dengan nomer rekening di atas, JANGAN sekalipun percaya sama orang tersebut.

Waktu itu sekitar 3 minggu yang lalu, barang untuk penipuan si andira/berrindo Shop adalah jualan laptop (dalam kasus saya), kemudian setelah di transfer uang mereka bilang kalau "maaf mas kami salah mengirimkan barang dan barang masih di tahan di JNE dan untuk mengambilnya kami perlu uang 850ribu untuk mendapatkan nomer resi".

Nah dari sini saya mulai curiga, masak mau cari nomer resi kok pakai uang. Kemudian temanku ngotot aja terus setelah kirim uang, mereka bilang kalau untuk mengambil nomer resi saya harus ke ATM. Setelah sampai di ATM dia tanya ada berapa saldo di ATM saya. Kecurigaanku semakin menjadi MAKSIMAL 100% kalau dia adalah penipu (masak nomer resi di atm -_-), aku jawab aja tinggal 10ribu mas. Si penipu bilang wah mas kalau tinggal segitu nanti prosesnya lama bisa seharian di ATM langsung saya jawab Modar wae koe mas raimu ambyar!

Sekali lagi jika ada teman-teman yang menemui nomer rekening diatas JANGAN sampai percaya. Penipu-penipu yang seperti inilah yang merusak kepercayaan masayarakat tentang keamanan Belanja di sebuah Dunia maya.

7 comments:

  1. wuahahha "Modar wae koe mas raimu ambyar!" :D
    joss!!
    siip, di catat. Kok enggak lapor ke pihak BNI atau Bank Muamalat mas?

    ReplyDelete
  2. @Fridigraph : Wah sama aja bro laporan ga ditanggapi..

    ReplyDelete
  3. Culek matane aja bro azhie.... mau dilaporin juga susah karena mungkin pihak bank juga memberikan sebuah privasi kepada nasabahnya...

    ReplyDelete
  4. lapor polisi pak dhe, ning yo siap2 keno biaya administrasi kwkwkwkw

    ReplyDelete
  5. Hati2 mas bro... Citra OnlineShop sudah mulai dirusak oleh oknum abal2 seperti mereka.

    dan satu yg harus dicermati mereka selalu menggunakan kata2 ini dalam berjualan dan mungkin hampir semuanya sama walo oknumnya berbeda..

    syarat dan Ketentuan
    1. Serious Buyer only
    2. Harga boleh NEGO (dikit) but please be reasonable. (harga suda termasuk ongkir)
    3. Barang dijamin asli original.
    4. Pengiriman melalui Via FedEx dan Tiki JNE (Ongkos kirim dan asuransi ditanggung oleh kami)
    5. No Rekber saya sangat menghargai adanya jasa rekber untuk menghindari terjadinya penipuan. tanpa bermaksud menuduh kinerja kerja pengelola rekber, saya lebih memilih transfer langsung ke rekening (biar ga repot lapor sana sini).
    6. untuk no rekening akan diberitahukan setelah DEAL via SMS untuk menghindari adanya penyalahgunaan rekening
    7. Harga dapat berubah sesuai dengan harga pasar (saya akan berusaha mengupdate harga terbaru)
    8.Sebelum pesanan kami kirim kealmat anda silahkan DP 50% sisanya setelah barang sampai
    9. Melayani partai grosir
    10. Kemudian tentukan cara pembayaran, akan menggunakan BANK/ATM
    11.Status pengiriman bs dicek lgsg di website : :stripped: dengan memasukkan no resi pengiriman.
    12.Pengiriman Barang -1 s/d 2Hari untuk Daerah RIAU KEPULAUAN
    -2 s/d 4Hari untuk Luar Daerah RIAU KEPULAUAN.
    13. Terakhir, silahkan duduk manis menanti barang idaman di genggaman anda
    Barang-barang tersebut di jamin 100% original, baru dan bersegel, ( bukan buatan cina dan BM ). agar tidak ada keraguan antara pembeli dan penjual,kami menyertakan data diri dan beserta bukti foto copy KTP dan No Resi pengiriman barang setelah barang sudah kami kirim kealamat tujuan.
    14.Tolong hub/sms kami kalau barang pesanan anda sudah sampai
    TERIMAKASIH KARNA ANDA TLAH BERBELANJA DI TOKO KAMI.

    Pokoknya hati2.. Btw kalimat ini "Modar wae koe mas raimu ambyar!" benar2 jleb!!

    ReplyDelete
  6. Serius gan penipu? D fb nama'a Metalica Shoop, nope'a sama 085339353935. Barusan chat ma ane.

    ReplyDelete
  7. @Barbar khan : BENERANN itu penipu dan sering ganti2 nama jangan percaya saya sudah pernah kena leptop 1 masalahnya.

    ReplyDelete