Friday 19 October 2012

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami - Komedo bagi para anak muda mungkin sangat mengganggu penampilan wajah kita. Selain merusak penampilan jika di biarkan Komedo lama-kelamaan juga dapat merusak kecantikan wajah.

Apalagi ini sudah memasuki musim dingin dimana komedo akan tumbuh dengan lebih cepat khususnya di pagi hari di sekitar hidung kita. Ada banyak tips menghilangkan komedo, yakni Menghilangkan Komedo secara tradisional atau alami dan yang ke dua menghilangkan komedo dengan perawatan.

Jika dengan perawatan pastinya membutuhkan $$$ yang tidak sedikit apalagi seperti saya ini seorang anak kost :). Oleh karena itu di artikel kali ini saya akan berbagi mengenai Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami saja, di samping lebih murah juga tanpa efek samping.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

  1. Makanan sehat.
    Perhatikan apa yang anda makan. Bila kondisi kulitmu sangat mudah untuk dipengaruhi oleh jenis makanan yang dikonsumsi, maka hindarilah cokelat, telur, kacang mete, keju, krim bubuk, susu, gorengan, santan, dan daging berlemak.
  2. Air putih.
    Minum lebih banyak air putih, air putih membantu melancarkan sistem metabolisme dan ekskresi, sehingga membuat kulit lebih sehat.
  3. Rajin BAB.
    Sama dengan manfaat dari minum air putih, dengan tujuan untuk memperlancar metabolisme tubuh. Oleh karena itu konsumsilah makanan-makanan yang dapat memperlancar BAB, misalnya buah pepaya.
  4. Berikan wajah anda dengan uap.
    Tujuannya adalah untuk membuka pori-pori yang tersumbat. Supaya maksimal, tutuplah kepala anda dengan handuk.
  5. Pengelupasan.
    Hangatkan sedikit madu lalu oleskan pada wajah lalu lakukan scrubbing. Cuci wajah setelah 10 menit. Madu bertindak sebagai pelembab alami sekaligus mengangkat komedo.  Atau cara lainnya, ambil empat sendok makan baking soda, satu sendok teh garam, dan dua sendok makan air. Aduk semuanya hingga rata, lalu mulai melakukan scrubbing. Lebih efektif lagi bila dilakukan setelah pori-pori wajah dibuka melalui proses penguapan.
  6. Cuci sarung bantal.
    Cucilah sarung bantal minimal 1x/minggu. Biasanya ketika tidur, minyak yang dihasilkan oleh kulit kepala dan wajah, akan menempel di sarung bantal yang kemudian mengenai wajah anda.
  7. Gunakan handuk untuk badan dan wajah yang berbeda.
    Setelah mencuci muka, gunakanlah handuk atau waslap yang bersih.
  8. Masker dengan bahan oatmeal
    Produk alami sangat baik untuk kulit anda.  Yang dibutuhkan adalah satu mangkok oatmeal, tiga sdt jus lidah buaya dan satu sdt baking soda. Gunakan campuran 3 bahan tadi pada wajah dalam keadaan kering. Kemudian diamkan selama 5 menit, lalu cuci bersih. Lakukan dua kali seminggu.
  9. Dengan putih telur.
    Kocok putih telur dan 2 sdm madu murni, kemudian oleskan secara merata. Diamkan selama 20 sd 30 menit, lalu bilas dengan waslap hangat. Lakukan 2x dalam seminggu.
  10. Hindari produk penyebab komedo.
    Bila kulit anda sangat berminyak dan mudah berkomedo. hindari bedak padat, cleansing milk, tabir surya, fondation, shampo ginseng, dan kondisioner. Bedak padat dan cleansing milk adalah penyebab utama, bahkan bisa menimbulkan jerawat.
  11. Rutin melakukan facial
    Lakukan facial secara teratur dan rutin. Apalagi jika anda wanita yang baru saja melewati masa haid, dimana aktifitas hormon menjadi pemicu produksi minyak. Facial juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.
  12. Terakhir, yang juga sangat penting untuk dilakukan adalah olahraga.
    Dengan berolah raga membantu mengeluarkan racun dan radikal bebas dari dalam tubuh.  Selain itu juga bisa merangsang produksi kolagen, sehingga membuat kulit menjadi kencang dan kenyal

Dan di bawah ini adalah Cara Menghilangkan Komedo Secara Tradisional
  1. Putih Telur : Putih telur secukupnya ditaruh di mangkok kecil, kemudian aduk hingga berbusa. Setelah itu oleskan disekitar area wajah berkomedo. Tutp dengan menggunakan tisu. Tunggu hingga mengering. Lalus lepas tisu secara perlahan. Dan lihat di bagian dalam tisu, pasti ada bintik2 komedo yang berhasil diangkat
  2. Scrub sayur dan masker kacang : Caranya dengan memblender 1 lembar daun kailan, 1 lembar daun seledri, 1/4 buah apel, dicampur dengan perasan jeruk lemon. Lalu diusapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas.
  3. Cara menghilangkan komedo secara alami dengan menguapi wajah menggunakan air panas yang sudah dikasih satu sendok makan garam. Tunggu hingga 10 mnit. Uap air garam ini membantu membuka pori-pori, melebarkan pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan juga melancarkan peredarah darah ke kulit.
  4. Mencampur sari kacang kedelai dan kacang polong, gunakan sebagai masker, biarkan selama selang waktu 30 menit, bilas seperti biasa. Lakukan beberapa kali untuk hasil yang maksimal atau sampai komedo bersih tuntas wajah anda.

Selain Masalah komedo biasanya para anak muda juga bermasalah dengan warna ketiak yang hitam, untung saja di artikel sebelumnya pernah menulis mengenai Tips Cara Memutihkan Ketiak Hitam , silahan di baca dan semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Tapi tetep harus dikeluarkan, kan ya, komedonya. Nah di link ini nih ada cara membuang komedo, baik dengan alat ataupun cara mencetnya.

    ReplyDelete