Saturday 15 September 2012

Manfaat dan Perbedaan Lobster dengan Udang

Manfaat dan Perbedaan Lobster dengan Udang - Udang adalah hewan yang hidup di perairan khususnya sungai, laut, dan danau. Dalam bahasa Banjar udang disebut juga dengan hundang. Udang memiliki nutrisi yang tinggi dan sanggat nikmat untuk dikonsumsi, tentu saja bagi anda yang tidak alergi udang karena ada sebagaian banyak orang yang gatal jika memakan udang.

Di indonesia sendiri terdapat 3 jenis udang yang dikonsumsi untuk bahan makanan yaitu udang galah, udang windu dan udang vanamei. Udang galah memiliki ciri khas mempunyai capit panjang, udang jantan mempunyai badan dan capit yg kebih besar dari pada udang betina.

Sedangkan Lobster adalah sama dengan udang hanya saja berbeda dalam ukuran. jadi perbedaan udang dengan lobster terletak pada ukuran dimana ukuran lobster lebih besar daripada ukuran udang. Lobster bisa tumbuh sampai dengan 20Cm.

Manfaat dan Perbedaan Lobster dengan Udang


Di Indonesia lobster terdapat 3 jenis yakni Lobster pesisir, bambu dan lobster mutiara. Di antara ketiga lobster tersebut, Lobster mutiara harganya paling mahal karena rasanya paling lezat jika di konsumsi.

Manfaat Udang dapat anda simak di bawah ini:
- Tingginya kandungan protein dan kalsium yang dimilikinya maka akan mudah dicerna oleh tubuh dapat mencegah penyakit jantung dan penggumpalan keping darah.

- Makanan yang berasal dari udang juga rendah kalori sehingga sanggat cocok untuk pembetukan otot dan sebagai menu andalan untuk diet.

Apapaun jenisnya udang ataupun lobster sanggat berguna bagi kita, apalagi buat anak-anak karena kandungan vitamin lengkap dan omega sebagai sumber alami untuk meningkatkan kecerdasan, fungsi organ vital dan kepekaan indra. Dengan mengkonsumsi udang sebanyak 100 gram maka kita sudah memenuhi kebutuhan protein harian sebesar 41%.

1 comment:

  1. udang itu makanan yang sangat enak,, masalah nya aq tu alergi bnget ma udang,, klw dikit dmakan ya gk pa2 lah, tapi klw kebnyakan lihat ja ntar klw mau tidur,,, habis deh garuk garuk badan semalaman...

    ReplyDelete