Wednesday 26 October 2011

Android dan Ice Cream Sandwich


Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Sitem Operasi terbaru dari Android ini pertama kali diperkenalkan dibundling dengan ponsel pintar terbaru Samsung Galaxy Nexus yang menjadikan Galaxy Nexus dan ICS berhubungan sangat erat.

Menurut kabar yang beredar untuk beberapa tahun ke depan Google akan menjadikan sistem operasi ini sebagai pilihan utama, bahkan sempat terdengar akan menggantikan sitem operasi tablet Honeycomb.

Seperti dinyatakan oleh Hugo Barra, Direktur Manajemen Produk untuk Android, mengatakan bahwa Ice Cream Sandwich adalah perombakan besar dari platform Android, dan salah satu yang membawa tingkatan baru dalam hal operabilitas pengguna ke dalam sistem operasi.

“Bahkan sebelum kami menyelesaikan Honeycomb, yang dirancang khusus untuk tablet, kami memutuskan utnuk mengambil langkah mundur dan mencari tahu apa yang pengguna inginkan dari Android,” kata Hugo Barra.

"Kami belajar banyak dari berbagai interaksi dan itu adalah data yang kami gunakan untuk memikirkan kembali wajah Android. Ice Cream Sandwich adalah langkah awal dalam proses pemikiran kembali Android untuk dua sampai tiga tahun ke depan," lanjutnya.

Perubahan besar tersebut juga membawa banyak fitur terbaru dari android Ice Cream Sandwich.

No comments:

Post a Comment