Monday 10 October 2011

Steve Jobs bermoto = Naruto

Jika berbicara dengan Alm. Paman Steve Jobs, pasti tidak lepas dengan namanya Apple. Bahkan ponsel pintar yang dirilis satu hari sebelum Paman ini meninggal yakni iPhone 4S ada yang mengindikasikan S pada 4S sebegai nama depan Steve jadi iPhone 4Steve, bisa dikatakan juga sebagai smarphone memorial.

Steve jobs adalah seorang sosok yang patut kita contoh apalagi semangat dan kerja kerasnya. Dalam pidatonya pada acara wisuda sarjana Stanford University, California, Juni 2005, Steve menceritakan beberapa kisah yang menggugah kita sebagai manusia. Salah satunya adalah sikap pantang menyerah.

Tak hanya itu saja bahkan Jobs pernah dipecat atau dikeluarka oleh pabrikan Apple yang ia dirikan karena memiliki visi yang berbeda dengan direksi Apple. Sungguh menarik bukan? Coba anda bayangkan rasanya di usir dari perusahaan yang kita dirikan sendiri.

Jobs mengatakan, meski terkadang hidup mengecewakan, kita tidak boleh menyerah begitu saja. Teruslah melakukan apa yang Anda cintai. Karena dengan begitu Anda sudah melakukan sebuah pekerjaan luar biasa. Dan jika Anda belum menemukan hal yang dicintai, maka jangan pernah menyerah dan teruslah mencari.

Selain itu jobs mengungkapkan, hidup terlalu singkat untuk disia-siakan. Jika Anda menganggap hari ini seolah-olah hari terakhir Anda maka hal tersebut akan membantu Anda dalam membuat keputusan besar dalam hidup. Karena dengan begitu Anda akan memberikan yang terbaik setiap harinya.

Semangat Steve Jobs ini sama dengan semangat salah satu karakter anime yakni Uzumaki Naruto yang tidak pernah menyerah dala keadaan apapun.

1 comment: