Sunday 23 October 2011

Galaxy Nexus VS Galaxy S II


Ponsel apakah gambar di atas? Ya itu merupakan penampakan dari Galaxy Nexus yang di adu dengan Galaxy S II dari segi layar. Samsung Galaxy Nexus sudah resmi diperkenalkan kemarin bersama dengan Sisitem Operasi Android 4.0 Ice cream Sandwich (ICS). Samsung Galaxy Nexus dibekali dengan fitur-fitur terbaru dari samsung dan Google jadi tak diragukan lagi kehandalan dari Samsung Galaxy Nexus.

Namun tersebar kabar bahwa ada ketidak seimbangan atau keganjilan dalam layar Samsung Galaxy Nexus. Layar Samsung Galaxy Nexus menggunakan teknologi "Super Amoled" sedangkan Galaxy S II "Super Amoled Plus". Apakah karena Plus ini yang menyebabkan ke ganjilan pada Samsung Galaxy Nexus.

Setelah di analisis makna Plus berarti, pada tingkat ketajaman atau jumlah titik-titik (Pixel) pada layar yang berjenis Super Amoled Plus, tiap pixelnya memiliki tiga subpixel warna yaitu merah, hijau dan biru. Sedangkan pada Samsung Galaxy Nexus tidak ada yang namanya Plus sehingga setiap pixelnya harus berbagi warna ke pixel yang lainnya. Bingung?

Ya simplenya ketajaman warna pada layar Super Amoled lebih rendah dibandingkan pada layar Super Amoled Plus. Masih bingung?
Lebih mudahnya lagi layar pada Samsung Galaxy Nexus kalah jika dibandingkan dengan Galaxy S II.

Masih bingung? berarti anda tidak cocok menggunakan Hape Android ^^

No comments:

Post a Comment