Thursday 2 August 2012

Mencari Ide Artikel Untuk Squidoo

Mencari Ide Artikel Untuk Squidoo - di Artikel pertama yang berjudul Sekilas tentang Squidoo sudah di bahas apa itu squidoo oleh pak rektor Muhammad Lutfi. Sebelum kita mencoba publish artikel di squidoo tentunya kita butuh ide artikel apa yang sekiranya akan kita tulis. Untuk ide artikel ini saya biasanya membedakan menjadi dua macam, yaitu artikel untuk mengejar Tier (lensa ranking) dan artikel yang berupa promosi produk (biasanya produk amazon).

Ide artikel pertama bisa berasal dari artikel-artikel yang sudah dipublish di squidoo. Kita bisa membuka halaman ini http://www.squidoo.com/topics untuk memulainya. Di situ ada banyak kategori yang bisa kita jadikan acuan untuk memulai browsing artikel. Kalau pengen nulis artikel seputar komputer dan elektronik kita bisa masuk ke sini http://www.squidoo.com/topics/computers-and-electronics.

Bisa juga kita melihat artikel apa saja yang sudah ditulis oleh seorang publisher (disebut lensmaster). Misalnya http://www.squidoo.com/lensmasters/Pixelrage, http://www.squidoo.com/lensmasters/dagsmith, http://www.squidoo.com/lensmasters/lisadh, http://www.squidoo.com/lensmasters/williamsaunders, dst.

Tema artikel yang juga menarik untuk ditulis adalah seputar dunia film beserta pernak-perniknya. Untuk mengetahui film apa saja yang sedang hot atau film yang akan dirilis kita bisa melihatnya di http://www.imdb.com/ atau http://www.rottentomatoes.com/.

Ide artikel lensa squidoo

Mencari Ide Artikel Untuk Squidoo

Contoh tema artikel seputar film batman misalnya: Batman Movie 2012, The Dark Knight Rises movie, The Dark Knight Rises posters, The Dark Knight Rises wallpaper, batman costume, batman action figures, batman posters, batman coloring pages, dll.

Untuk "tokoh" film lain (atau bisa juga dengan game) kita tinggal mengganti kata batman di atas dengan nama lain misalnya spiderman, superman, naruto, dll.

Beberapa tema artikel yang cukup menarik dan relatif tidak terlalu sulit penulisannya adalah tentang wallpaper, action figure, coloring pages, dll.


Kita juga bisa memanfaatkan related search hasil pencarian google sebagai ide artikel kita. Misalnya kita ketikkan kata kunci "batman wallpaper" (tanpa tanda petik), maka di bagian bawah akan muncul kata kunci related search seperti the dark knight rises, batman wallpaper border, batman arkham city, batman wallpaper iphone 4, batman 3, new batman movie wallpaper, batman begins wallpaper, batman movie wallpaper.

Yang terakhir tentunya dengan memanfaatkan Google Keyword Tool. Semua tentunya sudah pernah nyoba tool untuk riset keyword yang ini, jadi belum perlu dibahas dulu :D


Selamat bikin artikel :)

Mencari Ide Artikel Untuk Squidoo Original by Pak Rektor @Muhammad Lutfi JFD

No comments:

Post a Comment