Sunday 5 August 2012

Resep Smoothie Semangka

Resep Smoothie Semangka - Buka puasa di sunahkan untuk memakan yang mais-manis, dengan Smoothie Semangka sebagai menu berbuka puasa pasti akan memenuhi kriteria tersebut. Selama minuman ini tidak mendapatkan pemanis tambahan, kandungan semangka akan bekerja maksimal untuk memberikan kelembaban. Tak hanya sebagai hidrator alami karena banyaknya kandungan air, semangka juga kaya serat yang melindungi pencernaan.

Kandungan Asam amin-nya juga yang dikenal sebagai arginin. Sebuah studi yang dikutip dari Journal of Nutrition menemukan bahwa arginin dapat menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan masa otot, sehingga meningkatkan metabolisme dan memberikan semangat.

Berbeda dengan Air kelapa hijau yang berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti kencing batu dan gangguan penyakit ginjal lainnya.

Lalu bagaimana resep dan cara membuat Smoothie Semangka yang enak dan lezat sehingga seger untuk di minum? langsung saja simak cara membuat Smoothie Semangka di bawah ini:

Smoothie Semangka Enak

Resep Smoothie Semangka

Bahan Smoothie Semangka:
- 300 gr semangka
- 2 jeruk manis (jeruk mandarin)
- 2 sdm jeruk nipis/lemon
- 100 cc air
- Es batu secukupnya

Cara membuat Smoothie Semangka:
1. Blender semua bahan hingga halus atau sesuai keinginan.
2. Sajikan.

Manfaat Smoothie Semangka:

1. Memperlancar saluran pencernaan.
2. Mencegah dan mengobati pellagra (kelainan nutrisi akibat kurang nisain).
3. Membantu pencernaan protein.
4. Menurunkan resiko jantung dan stroke.
5. Mencegah asam urat dan artritis (tulang).

Selain berbuka dengan Smoothie Semangka anda juga bisa mencoba membuat Puding Banana Bread sebagai menu tambahan berbuka puasa anda.

No comments:

Post a Comment